Fotocopy | Cetak | Print

Jasa Jilid Lakban Murah di Rawamangun Jakarta

Jasa Jilid Lakban Murah di Rawamangun Jakarta | Saat ini ada banyak sekali jasa jilid lakban murah di Jakarta yang menawarkan harga terjangkau. Salah satu tempat yang menyediakan jasa jilid lakban murah di Jakarta yaitu di toko percetakan murni jaya printing. Disini menerima segala macam penjilidan dari jilid buku, jilid majalah, dan masih banyak lagi penjilidan yang disediakan guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Pembahasan Mengenai jasa jilid lakban murah di Jakarta


Pengertian Jilid Lakban
Jilid lakban merupakan teknik menjilid buku menggunakan lakban sebagai penutup dari strepler dan cover. Lakban yang digunakan untuk menjilid buku pada umumnya berwarna hitam. Ukuran lakban yang digunakan untuk menjilid buku biasanya disesuaikan dengan ketebalan dokumen yang akan dijilid.


Ukuran dari lakban yang digunakan untuk menjiilid biasanya dimulai dari ukuran 23 mm x 12  m, 35 mm x 12 m,dan 46 mm x 12 m. Lakban yang berukuran 23m biasanya digunakan untuk menjilid dokumen dengan ketebalan 20 lembar. Sedangkan lakban dengan ukuran 35 mm biasanya digunakan untuk menjilid dokumen dengan ketebalan 50 lembar.

Ukuran lakban yang terakhir yaitu ukuran lakban 46 mm, digunakan untuk menjilid dokumen dengan ketebalan 50 lembar ke atas. saat menjilid dokumen menggunakan lakban sebaiknya sesuaikan ukuran lakban agar terlihat jilidan terlihat menarik dengan tampilan lakban yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Sebagai tukang jilid di jasa jilid lakban murah di Jakarta maka mereka akan lebih berpengalaman dalam bidang penjilidan seperti mengukur lakban yang akan mereka gunakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika dokumentasi Anda di jilid oleh orang yang sudah ahli dalam bidangya yaitu menjillid menggunakan lakban.

Cara Jilid Lakban Agar Terlihat Rapi
Setelah mengetahui pengertian jilid lakban, maka seanjutnya ketahui bagaimana cara jilid lakban agar terlihat rapi dan menarik. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan sebelum menjilid buku atau dokumentasi dengan lakban. Bahan-bahan tersebut diantaranya lakban hitam, gunting, streples, penggaris, dan juga plastik mika.

Jika semua bahan sudah terkumpul, maka langkah pertama yang harus dilakukan yaitu ambil mika plastik dan taruh dibagian atas buku atau dokumen yang sudah di siapkan. Kemudian taruh kertas buffalo dibagian bawah buku atau dokumentasi lainnya yang akan dijilid.

Rapikan buku yang akan dijilid, cara merapikan buku bisa dilakukan dengan mengetuk-ngetukkan buku ke meja agar tertata rapi dan sama. Lalu streples buku pada tiga bagian yaitu bagian tengah, bagian kanan, dan bagian kiri. Jika buku sudah di streples, maka rapikan bagian streples menggunakan palu agar tidak rusak saat dijilid menggunakan lakban.

Jika sudah, lakban buku dibagian pinggir hingga menutupi streples dan terlihat rapi. Jika sudah rapi dan ada lakban yang tersisa, maka rapikan dengan gunting agar terllihat menarik.

Harga Jilid Lakban
Meskipun memiliki variasi yang sama, namun harga yang ditawarkan dari toko percetakan berbeda-beda. seperti harga yang disajikan di jasa jilid lakban murah di Jakarta, harga yang ditawarkan yaitu dimulai dari 1.500 sampai dengan 3.000. Ada juga percetakan yang  menawarkan harga hingga 10.000 untuk variasi jilid lakban dengan dokumentasi yang lebih tebal yaitu mencapai 1.000 lembar.

Harga jilid lakban sebenarnya tergantung dari ketebalan dokumentasi yang akan di jilid dan ukuran lakban yang akan digunakan. Sehingga semakin tebal dokumentasi yang akan dijilid maka semakin mahal jumlah harga yang harus dibayar. Begitu juga sebaliknya jika dokumentasi yamg akan dijilid hanya sedikit, maka harga yang harus dibayar juga sedikit.

Demikianlah penjelasannya Untuk anda yang membutuhkan Jasa Penjilidan Lakban silahkan berkunjung ketempat ini atau ingin mengkonfirmasi harga terlebih dahulu hubungi nomer dibawah ini:

Contact Us :
Hp/WhatsApp : 087780757075
Email : ahliprint@gmail.com
Website : www.ahliprint.com

Ditempat kami bukan hanya menyediakan dan merima Jasa Jilid Lakban murah, kami juga menerima Jasa Fotocopy Layanan Online | Jasa Jilid Hard Cover, Jasa Jilid Soft Cover, Jasa Jilid Ring Kawat, Jasa Jilid Spiral Plastik dan masih banyak jasa lainnya kami sediakan untuk melayani anda.

Lainnya : Jasa Jilid Lakban Murah di Rawamangun Jakarta